Sabtu, 06 Desember 2014

Pensil Ajaib: Belajar dari Sebatang Pensil

Kau tahu? Tongkat sihir itu benar-benar ada. Bahkan sering kita jumpai di toko-toko terdekat. Tongkat ajaib itu bernama "Pensil".

Pensil mempunyai 5 kualitas yg bisa membuatmu selalu tenang dalam menjalani hidup, jika kamu bisa terus memegang prinsip-prinsipnya, mau tau? check it out!



1) Pensil mengingatkanmu kalau kamu bisa berbuat hal yang hebat dalam hidup ini. Layaknya sebuah Pensil ketika menulis, kamu jangan pernah lupa kalau ada tangan yang selalu membimbing langkah kamu dalam hidup ini. Kita menyebutnya Allah, Dia akan selalu membimbing kita menurut kehendakNya, yang pastinya juga baik untuk makhluk ciptaanNya.


2) Dalam proses menulis, terkadang beberapa kali harus berhenti dan menggunakan rautan untuk menajamkan kembali Pensil tersebut, Rautan ini pasti akan membuat si Pensil menderita. Tapi setelah proses meraut selesai, si Pensil akan mendapatkan ketajamannya kembali. Begitu juga dengan manusia, dalam hidup ini kita harus berani menerima cobaan, karena merekalah yang akan membuatmu menjadi orang yang lebih baik.

 

3) Pensil selalu memberikan kita kesempatan untuk mempergunakan penghapus, untuk memperbaiki goresan atau kata-kata yang salah, oleh karena itu, memperbaiki kesalahan dalam hidup ini, bukanlah hal buruk, itu bisa membantu kita untuk tetap berada pada jalan yang benar.



4) Bagian yang paling penting dari sebuah Pensil bukanlah bagian luarnya, melainkan arang yang ada di dalam sebuah Pensil tersebut.Sebagaimana Pensil, bagian terpenting manusia adalah hatinya. Oleh karena itu, jagalah hatimu, berhati2lah dalam melakukan segala sesuatu.


5) Sebuah Pensil selalu meninggalkan tanda/goresan. Seperti halnya kita, kita harus sadar kalau apapun yang kita perbuat dalam hidup ini akan membekas (menjadi sejarah).

Semoga kita semua bisa mengambil hikmah dari sebatang Pensil, sekecil apapun itu setidaknya kita bisa mengambil pelajaran darinya :) 


Semoga Bermanfa'at :) Follow: https://twitter.com/IamNoval

Tidak ada komentar:

Posting Komentar